Vrydag 12 April 2013

Android VS Symbian

Kekurangan dan Kelebihan Symbian OS


Ponsel adalah salah satu benda elektronik yang mungkin saat ini satu orang harus punya satu (mungkin juga tidak, bagi yang tidak mampu) hehe. Dari kesekian banyak ponsel yang beredar banyak juga mereknya. Dari merek yang resmi yang bagus sampai yang kurang resmi dn kurang bagus. Bagi yang tahu seluk beluk ponsel pasti anda tidak asing lagi dengan kata symbian. Ya, symbian adalah operating system buatan nokia (operating system itu seperti windows di komputer) jadi symbian adalah windowsnya yang menjalankan ponsel tersebut. Symbian pun punya kekurangan dan kelebihan, berikut mungkin contohnya.

Kelebihan. Symbian terbilan OS yang paling laris pada tahun 2007 sampai 2010 kemarin karena memang belum ada yang menandinginya waktu itu. Symbian juga terbukti bisa tampil baik pada ponsel dan dirancang untuk multimedia, hampir semua aplikasi yang kompatibel bisa dipasang disana. Symbian adalah besutan dari nokia yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Symbian merupakan os yang dapat dimanipulasi semua yang ada didalamnya, atau istilah kerennya di modif atau modding, symbian dapat dibentuk atau gampangnya dirubah tampilannya sesuai selera namaun untuk ini memang butuh orang yang cukup berpengalaman untuk bisa memodif sampai sejauh itu. Symbian mampu bersaing dengan pesaing pesaing kelasnya, yaitu sony ericson, samsung dan lg.

Kekurangan. Pada saat beberapa tahun lalu mungkin symbian yang paling populer, namun tidak untuk saat ini, symbian merosot dengan adanya os baru besutan dari merek dagang yang lain, seperti iphone atau yang paling berat yaitu blackberry yang sudah sangat populer saat ini. Karena symbian isinya atau konfigursi systemnya hampir sama dengan komputer, symbian rentan terkena virus. Tentu saja virus ponsel, kadang juga virus dari komputer tapi biasanya tidak terlalu berbahaya sampai yang berbahaya sampai ponsel tidak bisa dihidupkan lagi. Symbian terbilang hampir tersisih saat ini karena mungkin mulai tahun 2013 nokia tidak mengeluarkan ponsel symbian lagi karena telah digantikan dengan windows mobile besutan nokia.

Yah sekiranya iru dapat membantu anda untuk lebih memahami apa kelemahan dan kelebihan
http://teknologimobileandroidvswindowsphone.blogspot.com/2012/04/kekurangan-dan-kelebihan-symbian-os.html

0 komentar:

Plaas 'n opmerking