Vrydag 14 Junie 2013

Tifatul Tak Sejalan dengan PKS Soal BBM, Sekjen: Berarti Dia Profesional


Jakarta - Mantan Presiden PKS yang sekarang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi RI, Tifatul Sembiring menyatakan bahwa dirinya tetap mendukung kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM. Sikap ini bertentangan dengan DPP PKS yang menolak kenaikan harga BBM. Lalu bagaimana tanggapan Sekjen PKS?

"Profesional dia itu kalau bersikap seperti itu, tidak ada sanksi," tanggap Sekjen PKS, Taufik Ridha saat dihubungi detikcom, Jumat (14/6/2013).

Taufik menjelaskan bahwa Tifatul sudah tidak menjabat sebagai posisi struktural di partai karena statusnya 'diwakafkan' kepada Presiden. Menurutnya hal ini dilakukan oleh PKS untuk menghindari konflik kepentingan dalam tubuh PKS.

"Menteri ini bisa fokus urusi kebijakan eksekutif. Coba kalau partai-partai lain yang menterinya jabat di partai. Jadi ngurusin partai itu dia," jelasnya.

Sebelumnya PKS menyebar spanduk yang menolak kenaikan harga BBM sejak akhir Mei 2013. Selain itu PKS juga sempat menggelar aksi penolakan kenaikan harga BBM dengan berdemo di Bundaran HI pada hari Rabu (12/6) lalu. Menanggapi hal ini, Tifatul meminta PKS menurunkan spanduk dan bersikap 'cooling down' dalam menyampaikan aspirasi.

0 komentar:

Plaas 'n opmerking