Maandag 15 April 2013

Cerita di Balik 100 Bendera Israel di Jakarta


Foto: Bendera Israel (davidosler)

JAKARTA - Hari ini, Senin 15 April 2013 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Israel. Menyambut HUT Israel ini seorang warga Indonesia yang menjadi pengikut Zionis, Unggun Dahana mengatakan bahwa dirinya mencetak bendera Israel sebanyak 100 buah.

Menurut Unggun, 100 buah Bendera Israel yang dicetaknya itu diniatkan untuk di jual jelang piala dunia di Brazil. Selain untuk dijual bendera tersebut hanya untuk digunakan oleh dirinya sendiri. Namun, hingga saat ini dari 100 bendera itu tak ada yang laku satu pun.

"Jadi begini, saya cetak 100 Bendera Israel untuk dijual jelang Piala Dunia di Brazil dan untuk saya sendiri. Tapi, enggak ada yang beli. satu pun," kata Unggun saat berbincang dengan Okezone, Senin (15/4/2013).

Dia mengakui bila bendera tersebut juga dicetak dalam rangka perayaan HUT Israel. Namun, kata dia, bendera berukuran 20x14 sentimeter itu tidak ada yang membelinya.

Sehingga kata dia, perayaan HUT Israel di Jakarta batal karena bendera yang dicetaknya tidak ada yang membelinya.

"Perayaannya batal, karena satu orang pun enggak ada yang beli. 100 bendera yang saya cetak masih utuh," jelas dia.

Kata Unggun, tak hanya dirinya yang ikut menjual bendera Israel. Namun, kata dia, sebuah situs seperti Kaskus juga pernah mempromosikan bendera Israel. "Kalau yang jual bendera Israel tidak hanya saya, di Kaskus juga jual," jelas dia.

Unggun mengakui bila dirinya ikut merayakan HUT Israel. Namun, perayaan tersebut hanya dilakukan sendirian dan tidak ada orang lain yang mengetahuinya.

"Kalau saya sendiri saya merayakan, kalau kumpulan Yahudi enggak ada. Tetangga saja enggak ada yang dengar, saya mendengarkan melalui earphone lalu saya bernyanyi saja pakai hati," tegasnya.

http://news.okezone.com/read/2013/04/15/337/791532/cerita-di-balik-100-bendera-israel-di-jakarta

0 komentar:

Plaas 'n opmerking