Sondag 14 April 2013

Golkar: Megawati Figur Nasionalis, JK Pekerja Keras



Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla dinilai mempunyai kedekatan emosional dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Beredar kabar, pria yang akrab disapa JK itu akan maju dalam Pilpres 2014 berpasangan dengan Megawati.

Menurut Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, JK adalah seorang yang dikenal pekerja keras dan berpengalaman.

"Yang pasti Megawati adalah figur nasionalis, dan JK adalah pekerja keras, bertindak cepat, dan berpengalaman," ujar Bambang saat dihubungi Okezone, Senin (15/4/2013).

Menurutnya, memang beredar kabar dikalangan elite politik bahwa ada pasangan akan maju dalam Pemilu 2014 mendatang.

"Isu yang beredar di elit politik memang tersiar kabar, paling tidak dalam pemilu 2014 ada tiga pasang capres/cawapres. Yang pertama, duet pasangan Aburizal Bakri-Jokowi, kedua, pasangan Mega-JK, dan ketiga Prabowo-Hatta," tuturnya.

Namun untuk Partai berlambang pohon beringin itu, kata Bambang, telah memilih Aburizal Bakrie (ARB) sebagai Presiden di tahun 2014.
"Golkar sudah ada pilihan. Kita sudah menetapkan ARB sebagai Capres Golkar untuk 2014," pungkasnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, dalam berbagai kesempatan terlihat sangat dekat dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, pun diketahui juga memiliki kedekatan emosional dengan para kader partai tersebut. Diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan JK termasuk sebagai salah satu tokoh yang getol memberikan dukungan terhadap Jokowi. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu juga dekat dengan salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih.

Banyak pihak yang menduga, hubungan antara JK dengan PDI Perjuangan akan berlanjut sampai Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Terlebih sampai saat ini PDI Perjuangan belum menentukan capres, dan partai yang pernah dipimpin JK, Partai Golkar dipastikan mengusung Aburizal Bakrie (Ical).

http://news.okezone.com/read/2013/04/15/339/791348/golkar-megawati-figur-nasionalis-jk-pekerja-keras

0 komentar:

Plaas 'n opmerking