Woensdag 15 Mei 2013

Bambang Anak Klewang Pimpinan Resmi Geng Motor XTC

anak buah klewang ditangkap polisi
Pekanbaru, - Bambang Suprianto anak kandung Klewang (57) adalah pemegang mandat geng XTC dari pusatnya di Bandung. Anehnya, pihak XTC sempat membantah, jika Bambang terlihat aksi kriminal.

Klewang memang tidak ikut dalam struktur organisasi geng Motor XTC yang berpusat di Jawa Barat itu. Jajaran pengurus XTC di Bandung juga tidak mengenal siapa Klewang. Namun, pihak XTC mengakui bahwa Bambang pimpinan XTC di Pekanbaru.

Pengakuan Bambang pimpinan resmi XTC itu datangnya dari Ketua Dewan Pembina yakni Ivan Rivky sekaligus pendiri XTC yang kini pakai embel-emberl XTC Sexy Road Indonesia.

Ivan anggota DPRD Indragiri Hulu (Inhu) Riau dari partai Gerindra ini kepada detikcom sempat membantah jika Bambang ikut aksi brutal. Alasannya, XTC tidak lagi sebagai gengster yang berbuat brutal.

"Kami tidak mengenal Klewang di XTC. Tapi Bambang anaknya memang pimpinan resmi XTC. Bambang tidak ikut dalam aksi kriminal yang dilakukan Klewang," kata Ivan.

Politikus dibawa pimpinan Prabowo ini juga menuding bahwa geng motor yang ditangkap Polresta Pekanbaru, hanya membawa nama XTC. Begitu pedenya Ivan membela organisasi yang dulunya dia sebagai pendirinya.

Ternyata klaim anggota dewan partai Gerindra hanya isapan jempol belaka. Ivan ternyata tidak mengetahui jika Bambang kini statusnya sebagai narapidana karena geng motornya terlibat aksi kriminal.

"Siapa bilang Bambang itu tidak ikut dalam aksi kriminal. Wong kita yang nangkepnya. Kini Bambang itu menjalani masa hukumannya di LP Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar.

"Bambang dengan geng motor XTC-nya punya 17 catatan kriminal. Termasuk kelompoknya merusak warnet dan melempari pos penjagaan di tempat kita. Dan semua itu atas sepengetahuan bapaknya Klewang," tegas Adang.

Jika sandingkan keterangan anggota DPRD Inhu dari partai Gerindra ini dengan fakta yang ada, terlihat Ivan hanya sekedar membela XTC tanpa bukti. Ivan mengklaim geng XTC kini sudah menjadi organisasi masyarakat (ormas) yang resmi bergerak dibidang sosial.

"Dulu mungkin iya, tapi sekarang kami resmi menjadi ormas dan tidak berbuat aksi brutal," kata Ivan waktu itu.

Namun masyarakat di Pekanbaru tidak pernah mendapat kabar XTC Sexy Road Indonesia pernah menggelar bakti sosial sebagaimana yang diklaim anggota DPRD Inhu yang juga dewan pembina XTC itu.

"Tumpas habis geng motor yang ada di Pekanbaru. Mana ada geng motor melakukan bantik sosial ke masyarakat. Yang ada cuma buat onar," kata Hasbi warga Pekanbaru.

http://news.detik.com/read/2013/05/16/084025/2247370/10/bambang-anak-klewang-pimpinan-resmi-geng-motor-xtc?n991101605 

0 komentar:

Plaas 'n opmerking