Maandag 27 Mei 2013

Jabat Gubernur BI, Agus Marto Ditagih Soal Kejelasan Akuisisi Danamon oleh DBS


http://images.detik.com/content/2013/05/27/5/am.jpeg
Jakarta - Agus Martowardojo hadir sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) dalam pembahasan APBN Perubahan 2013 antara pemerintah dengan Anggota Komisi XI DPR RI. Ini adalah pertemuan pertama Agus dengan DPR setelah diambil sumpah oleh Mahkamah Agung (MA).

Meski ini adalah pembahasan APBN-P, ternyata Agus Marto dipertanyakan terkait janji kala uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test/FPT). Diantaranya adalah perkembangan akusisi saham DBS Group terhadap Bank Danamon.

"Terkait asas resiprokal, saya menunggu update perkembangan terakhir akusisi saham DBS terhadap Danamon, itu saya berharap bapak bisa menyampaikan," kata anggota komisi XI Maruarar Sirait saat rapat pembahasan APBN P 2013 dengan pemerintah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Selain itu, mantan Menteri Keuangan tersebut ditagih terkait kabar kasus Bank Century. Inipun menjadi janji Agus Marto kala itu.

"Sebelumnya bapak pernah berjanji kalau nanti setelah menjabat sebagai Gubernur BI maka akan mengetahui kasus Century. Karena waktu itu bapak bilang bapak belum tahu tapi nanti setelah menjabat BI maka akan tahu. Nah sekarang saya tanyakan bapak sudah tahu belum," paparnya.

Maruarar berharap Agus Marto dapat membuka pencerahan dari kasus yang sudah terjadi bertahun-tahun ini.

"Kalau bisa sebelum 2014 kasus bank Century itu dibuka, sehingga kedepan tidak ada lagi penyanderaan kasus," ujarnya.

"Saya mempercayai kapasitas pak Agus yang selalu menepati janji-janjinya. Karena pak Agus ini kan ngeri-ngeri sedap, kadang bisa marah, kadang bisa baik juga, saya berharap pak Agus," pungkasnya.



http://finance.detik.com/read/2013/05/27/135153/2256701/5/jabat-gubernur-bi-agus-marto-ditagih-soal-kejelasan-akuisisi-danamon-oleh-dbs?f9911013

0 komentar:

Plaas 'n opmerking