Woensdag 29 Mei 2013

Ketua DPRD Hilang, Helikopter Akan Tebar Makanan di Bukit Barisan



Tim SAR masuki Bukit Barisan untuk mencari peserta napak tilas (Dok; Budi S/Sindo TV) Tim SAR masuki Bukit Barisan untuk mencari peserta napak tilas (Dok; Budi S/Sindo TV)
PADANG - Pencarian peserta napak tilas yang hilang di hutan kawasan Bukit Barisan, perbatasan Kabupaten Solok dan Kota Padang, Sumatera Barat, dilakukan siang dan malam.

Hingga pagi ini belum ada kabar mengenai nasib sekira 30 peserta yang dinyatakan hilang sejak Minggu, 26 Mei 2013 tersebut. Salah satu di antaranya adalah Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Datuak Siri Marajo.

Bila hingga siang ini rombongan belum juga ditemukan, Bupati Solok Syamsul Rahim telah memerintahkan agar pencarian dilakukan menggunakan helikopter. Selain untuk mencari para peserta napak tilas, helikopter tesebut juga akan membawa makanan untuk diterjunkan ke lokasi diduga tempat keberadaan rombongan.

Para peserta diyakini sudah kehabisan bekal karena estimasi napak tilas hanya dua hari satu malam, yakni sejak Sabtu, 25 Mei 2013 hingga keesokan harinya. Namun, tiga hari dari target waktu yang ditentukan tersebut, sekira 30 orang belum sampai finis.

Wakil Komandan Batalion 133/Padang, Mayor Wahyudi Amri, menuturkan, posisi terakhir rombongan diketahui berada di Bukit Nurhida yang berjarak sekira 35 kilometer dari Kota Padang. Timnya sejak semalam sudah dikerahkan ke posisi tersebut. Dibutuhkan waktu setidaknya lima jam dari Kota Padang untuk sampai ke sana.

Wakil Bupati Solok Desra Ediwan menegaskan kembali pernyataan Bupati Syamsul Rahim bahwa napak tilas yang diikuti Syafri tidak terkait dengan jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Solok.

Kata dia, kegiatan tersebut hanya mencari batas wilayah Kabupaten Solok dengan Kota Padang serta mencari jalan alternatif yang menghubungkan dua daerah tersebut.

Perjalanan tersebut juga tidak disertai oleh organisasi pecinta alam, melainkan hanya diikuti puluhan masyarakat Koto Sani dan tiga petugas Dinas Kehutanan Kabupaten Solok.


http://news.okezone.com/read/2013/05/29/340/814176/ketua-dprd-hilang-helikopter-akan-tebar-makanan-di-bukit-barisan

0 komentar:

Plaas 'n opmerking