Maandag 20 Mei 2013

Ratusan Anggota DPR Bolos Lagi




JAKARTA- Kebijakan Badan Kehormatan (BK) DPR mengumumkan para wakil rakyat pembolos ternyata tak membuta para wakil rakyat jadi disiplin. Terbukti, ratusan anggota DPR kembali bolos dalam Rapat Paripurna, hari ini, Senin (20/5/2013).  
Ada sebanyak 172 anggota dewan yang terhormat itu bolos dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Dari 388 anggota yang hadir tercatat 109 orang dari Partai Demokrat, 79 dari Partai Golkar, dan 49 dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.
 
Sementara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada 41 orang, Partai Amanat Nasional (PAN) 31 orang, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 34 orang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 12 orang, Partai Gerindra 22 orang dan Partai Hanura 11 orang.
 
Meskipun jumlah anggota dewan yang hadir telah kuorum, namun tetap saja bolosnya anggota dewan yang terhormat sangat disesalkan. Pasalnya, mereka telah diberi kepercayaan oleh rakyat untuk melaksanakan fungsi-fungsi kedewanan.
 
Agenda Sidang Paripurna kali ini adalah mendengarkan keterangan pemerintah mengenai pokok-pokok pembicaraan pendahluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2014.
 
Sidang Paripurna DPR juga mengagendakan laporan Komisi V, Komisi XI dan Badan Anggaran (Banggar) mengenai hasil pembahasan terhadap persetujuan penghapusan piutang secara bersyarat pada lima PDAM penanggung utang, yang dilanjutkan pengambilan keputusan.
 
Selain itu, dalam paripurna kali ini seluruh fraksi yang ada di DPR juga akan menyampaikan pendapat yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan terhadap RUU Usul Inisiatif Badan Legislasi (Baleg) tentang Keuangan Negara menjadi UU DPR.

0 komentar:

Plaas 'n opmerking