Maandag 27 Mei 2013

Abraham Samad: Sri Mulyani Bisa Bongkar Kasus Century



Sri Mulyani Sri Mulyani


JAKARTA - Kabar menggembirakan datang dari hasil pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Pasalnya, keterangan dia membuka peluang terbongkarnya kasus bailout Bank Century.
 
"Karena keterangan Sri Mulyani yang diberikan di Amerika pada penyidik adalah keterangan yang tidak pernah diberikan sebelumnya. Dan keterangan ini bisa membuka peluang terbongkarnya kasus Century," kata Ketua KPK, Abraham Samad di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (27/5/2013).
 
Menurutnya, keterangan Sri Mulyani ini akan menjadi nilai yang sempurna kalau didukung oleh keterangan mantan Deputi bidang IV Pengelolaan Moneter Devisa Bank Indonesia (BI), Budi Mulya. Pernyataan Abraham Samad bahwa keterangan Sri adalah fakta baru sekaligus membantah pernyataan Timwas Century yang menyebut keterangan Sri biasa-biasa saja.
 
"Saya pikir wajar saja orang mau berpendapat lain. Kita hargailah," ujar Samad menanggapi pernyataan Timwas Century.
 
Selain memberikan keterangan, managing director World Bank itu juga menyerahkan dokumen ke penyidik. "Ada dokumen-dokumen juga yang belum pernah diserahkan sebelumnya," ungkapnya.
 
Selain memeriksa Sri, kata dia, penyidik juga akan meminta keterangan saksi yang juga mantan pejabat BI yang sedang menimba ilmu di Australia. Tapi, kata Abraham lagi, keterangan pelajar itu tidak berkaitan dengan apa yang disampaikan Sri Mulyani.
 
"Minggu depan mungkin penyidik berangkat (ke Australia)," tutupnya.


http://news.okezone.com/read/2013/05/28/339/813617/abraham-samad-sri-mulyani-bisa-bongkar-kasus-century 

0 komentar:

Plaas 'n opmerking