Saterdag 25 Mei 2013

Cagub Bibit Waluyo Optimis Menangi Pilgub Jateng


Bibit dan Istrinya menggunakan hak pilih di TPS 2 Gajahmungkur Semarang (Foto: Angling/detikcom)
Semarang, - Incumbent Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo dan istrinya Sri Suharti menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng 2013 di TPS 2 Kecamatan Gajahmungkur. Mengenakan batik sarimbit putih, Bibit dan istrinya tiba pukul 07.55 WIB.

Cagub nomor urut 2 tersebut mengikuti proses pemilihan dari registrasi, pencoblosan dan pemberian tinta. Bibit, istri dan anaknya mendapat nomor urut 373, 374, dan 375 dalam daftar pemilih.

Usai menggunakan hak pilihnya, Bibit mengatakan dirinya yakin menang pada Pilgub kali ini. Meskipun nantinya tidak terpilih.

"Kalau tidak terpilih tidak apa-apa, tapi saya yakin dan optimis terpilih," katanya di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur Semarang, Minggu (26/5/2013).

Sementara itu penyaluran surat suara di TPS tempat Bibit memilih ternyata tidak sesuai dengan jumlah pemilih yang terdaftar. Dari 399 pemilih, jumlah surat suara yang datang pagi tadi hanya 358 surat suara.

"Sesuai peraturan, datang pagi dan dibuka dengan saksi yang melihat. Tapi pas dibuka ada 358 surat suara," kata Ketua KPPS Kecamatan Gajahmungkur Semarang, R Khakim.

"Tapi kekurangan belum terjadi. Menurut pengalaman biasanya 60 persen yang terpakai," imbuhnya.

Meski demikian kekurangan droping surat suara tersebut sudah dilaporkan ke petugas PPS untuk diteruskan ke KPU. "Akan kami ambil kekurangan di TPS terdekat. Tapi nanti, karena belum tentu kurang," pungkas petugas PPS, Totok Iswidaryanto.

0 komentar:

Plaas 'n opmerking