Dinsdag 28 Mei 2013

Penembakan 2 Diplomat AS di Venezuela Ternyata Terjadi di Kelab Bugil


Bagian dalam Antonella Club (Daily Mail/Twitter)

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Caracas - Insiden penembakan yang dialami dua diplomat Amerika Serikat di Caracas, Venezuela, ternyata terjadi di sebuah kelab bugil. Insiden ini dipicu oleh keributan yang melibatkan dua pejabat Kedubes AS tersebut.

Seperti dilansir The New York Times, Rabu (29/5/2013), kelab bugil yang menjadi lokasi insiden penembakan tersebut berada di salah satu pusat perbelanjaan di Caracas, tepatnya di lingkungan warga kelah menengah ke bawah. Pintu masuk ke kelab bugil bernama Antonella Club tersebut ada di bagian basement atau tepatnya di area parkir.

Kelab ini sangat terkenal bagi kalangan warga asing di Caracas. Selain itu, hanya pengunjung dengan usia di atas 30 tahun yang boleh masuk ke kelab bugil ini.

Dalam insiden yang terjadi pada Selasa (28/5) dini hari waktu setempat ini, dua orang yang diketahui merupakan atase militer Kedubes AS di Caracas terlibat keributan yang berujung baku hantam di dalam kelab. Tidak jelas apa pemicu keributan tersebut.

Namun pejabat setempat menuturkan, tidak ada indikasi motif politik di balik insiden ini. Lebih lanjut, kasus ini sedang dalam penyelidikan polisi intelijen karena melibatkan personel Kedutaan AS.

Hingga saat ini, belum ada satupun pelaku yang ditangkap terkait insiden ini. Pihak Kementerian Luar Negeri AS telah membenarkan insiden ini. Namun mereka enggan memberi penjelasan lanjut maupun merilis nama diplomat yang terlibat.

Namun media Venezuela mengidentifikasi kedua korban sebagai Roberto Ezequiel Rosas dan Paul Marwin. Disebutkan bahwa keduanya merupakan atase militer di Kedubes AS di Caracas.

Dilaporkan, salah satu diplomat terkena tembakan di bagian kaki dan perut, sedangkan diplomat lainnya tertembak di bagian perut. Luka-luka yang dialami keduanya disebut-sebut tidak membahayakan.

Lokasi insiden penembakan yang berada di kelab bugil ini mengingatkan pada skandal seks yang melibatkan sejumlah agen Dinas Rahasia AS, Secret Service, saat mengawal Presiden Barack Obama dalam kunjungan ke Cartagena, Kolombia, tahun lalu. Dalam skandal memalukan tersebut, beberapa agen Secret Service ketahuan membawa sejumlah pelacur ke kamar hotel mereka.


http://news.detik.com/read/2013/05/29/120024/2258952/1148/penembakan-2-diplomat-as-di-venezuela-ternyata-terjadi-di-kelab-bugil?991101mainnews

0 komentar:

Plaas 'n opmerking